Thursday, March 16, 2017

Kruk as ZX 150






Tuesday, March 7, 2017


Kruk as ZX 150



Kruk as ZX 150 
Kruk as ZX
Pada topik pembicaraan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang keunggulan Kruk as ZX 150 dari Kawasaki Indonesia, yuuuu langsung ja baca artikel dibawah ini,,,,,, Tahun 2003 sampai 2005, PT Kawasaki Motor Indonesia masih mengeluarkan ZX 150. Motor ini, masih produksi Thailand. Buat kruk as ZX 150 ini, masih ada yang jual meski jarang dan harganya cukup tinggi, komposisi logam bandul kruk as ZX 150 lebih terisi ketimbang punya Ninja 150 RR yang sekarang. “Kalau milik RR yang bukan keluaran awal, bandulnya ada coakan. Tapi kalau punya ZX 150, rapat,” tambahnya. Buat aplikasi kruk as ini,  juga sekaligus pakai setang seher dari merek yang sama. “Karena kalau pakai setang piston RR produksi sekarang, tidak bisa dipasang ke bandul. Sebab ukuran pen piston ZX 150 lebih besar 1 mm (16 mm; red) dari RR,” tambahnya.


 ada lagi kelebihan pakai kruk as ZX 150. Yaitu, ada dua lubang buat jalur oli yang diaplikasi. Satu lubang di bagian setang piston dan satu lubang lagi di bagian pin kruk as itu sendiri. “Akibatnya, gesekan setang seher pada laher bambu jadi lebih enteng,” jelasnya.
 Karena sudah aplikasi kruk as dan setang seher ZX 150, maka piston juga sekalian diusung. Tetapi, tak lagi pakai spek standar, Penyesuain lainnya, ada di reed valve. kali ini, tetap pakai part standar RR. Tetapi, bagian membran alias reed valve yang kedua dipotong setengah. Tujuannya, agar membran lebih cepat membuka. Akibatnya, pasokan bahan bakar jadi cepat masuk! Kebutuhan ruang bakar juga ikut terpenuhi......


  Terimakasih atas kunjungannya ke blogger saya, selebihnya saya minta maaf jika adaperkataan/ kesamaan kesamaan penulisan dengan anda.... Wasallam.

No comments:

Post a Comment